WOW! Manfaat Vitamin C untuk Kulit

Vitamin c untuk kulit – Ternyata dengan konsumsi vitamin c yang cukup, anda akan terhindar dari beberapa masalah kecantikan, misalnya kulit keriput.

Nah memenuhi kebutuhan vitamin C cukuplah mudah, yakni dengan mengonsumsi semacam makanan seperti tomat, jeruk, stroberi, kol, mentega, kentang, dan ikan.

Jadi tunggu apa lagi?

Baca info selengkapnya di bawah ini!

Mari kita simak sedikit mengenai vitamin C oleh wikipedia:

Vitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang larut dalam air dan memiliki peranan penting dalam menangkal berbagai penyakit.

Vitamin ini juga dikenal dengan nama kimia dari bentuk utamanya yaitu asam askorbat. Vitamin C termasuk golongan vitamin antioksidan yang mampu menangkal berbagai radikal bebas ekstraselular. Beberapa karakteristiknya antara lain sangat mudah teroksidasi oleh panas, cahaya, dan logam. Meskipun jeruk dikenal sebagai buah penghasil vitamin C terbanyak, sebenarnya salah besar, karena lemon memiliki kandungan vitamin C lebih banyak 47&% daripada jeruk.

Manfaat Vitamin C untuk Kulit

vitamin c untuk kulit

1. Menangkal Radikal Bebas

Apabila konsumsi vitamin C tercukupi dalam tubuh, ini akan membantu menangkal sinar matahari yang akan merusak kulit.

Resiko terkena radikal bebas juga dapat diminimalkan dengan manfaat vitamin c untuk kulit yang satu ini.

Jadi, kamu gak perlu khawatir dengan polusi maupun asap kendaraan! Yang penting rajin memberikan asupan vitamin c pada tubuh.

2. Vitamin C untuk menghaluskan Kulit

Manfaat vitamin C untuk kulit berikutnya ialah membantu menghaluskan kulit wajah maupun tubuh.

Dengan memenuhi kebutuhan vitamin C yang cukup setiap harinya, maka kulit akan menjadi lebih bersih, halus, dan cerah. Kandungan vitamin C mampu membantu pembetukan kolagen, yang pada dasarnya berfungsi sebagai peregenerasi kulit. Kulit keriput pun juga dapat tersamarkan karena vitamin C. [Baca juga tentang cara mengencangkan kulit wajah]

3. Mempercepat Penyembuhan Luka

Jika anda memiliki luka maupun bekas luka, ini bukanlah masalah yang sulit. Ternyata vitamin C dapat digunakan untuk mempercepat menyembuhkan luka. Tahu sendiri kan ketika kita sariawan, kita dianjurkan mengonsumsi vitamin C dengan cukup.

4. Manfaat Vitamin C untuk Kesehatan

Dikutip dari wikipedia: Hipoaskorbemia (defisiensi asam askorbat) bisa berakibat keadaan pecah-pecah di lidah scorbut, baik di mulut maupun perut, kulit kasar, gusi tidak sehat sehingga gigi mudah goyah dan lepas, perdarahan di bawah kulit (sekitar mata dan gusi), cepat lelah, otot lemah dan depresi.

Di samping itu, asam askorbat juga berkorelasi dengan masalah kesehatan lain, seperti kolestrol tinggi, sakit jantung, artritis (radang sendi), dan pilek.

Nah, itulah sedikit ulasan tentang vitamin c untuk kulit.

Jika artikel ini bermanfaat, jangan lupa share ya!

Ada tombol facebook, twitter, dan google plus yang telah disediakan, ladies!

Referensi:

  1. https://id.wikipedia.org/wiki/Vitamin_C
  2. (Inggris) Gyorgi AS. 1931. Vitamin C, Muscles, and WWII. Szeged: 1931-47.