Obat Kolesterol Tradisional, Obat Alami yang Menakjubkan

Sampai saat ini masih banyak orang yang mencari obat kolesterol tradisional. Dibanding dengan obat-obatan medis, obat tradisional memang lebih aman digunakan dan tanpa efek samping. Selain itu, obat tradisional dikenal lebih terjangkau karena terbuat dari bahan-bahan alami. Bagi Anda yang memiliki kolesterol tinggi, tentu Anda harus segera menyembuhkannya. Anda dapat memanfaatkan resep obat kolesterol tradisional berikut ini untuk menyembuhkannya. Pengobatan untuk kolesterol tinggi dapat Anda lakukan secara tradisional dengan hasil yang memuaskan. Untuk Cara pengobatannya, simak secara lengkap uraian berikut ini.

obat kolesterol tradisional

Inilah Resep Obat Kolesterol Tradisional

Berikut ini adalah bahan-bahan alami yang dapat Anda olah menjadi obat kolesterol tradisional serta cara pengolahannya. Di antaranya yaitu:

  1. Daun salam

Daun salam dikenal memiliki kandungan yang bermanfaat membantu menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Anda dapat merebus daun salam dan meminum air rebusannya secara rutin. Anda juga dapat menambahkan daun cermai atau buah mengkudu sebagai campurannya. Rebus sampai airnya sedikit menyusut dan minum air rebusan tersebut selagi hangat.

  1. Bawang putih

Selain daun salam, Anda juga dapat membuat obat kolesterol tradisional dari bawang putih. Cara pengobatannya yaitu cukup dengan mengupas bawang putih lalu mencucinya hingga bersih. Setelah itu cincang kasar dan seduh menggunakan air panas, aduk-aduk sampai merata. Minum air tersebut selagi hangat, jika perlu bawang putihnya dimakan. Lakukan cara ini secara rutin, Anda juga dapat mencampurkan cincangan bawang putih pada makanan Anda sehari-hari.

  1. Daun jambu biji

Daun jambu biji juga dapat Anda manfaatkan untuk membuat obat kolesterol herbal. Caranya yaitu sediakan 10 lembar daun jambu biji dan 25 gram daun cermai. Cuci bersih kedua daun tersebut lalu rebus menggunakan air sebanyak 600 cc. Rebus hingga airnya tinggal setengahnya saja lalu dinginkan. Saring dan minum air rebusan tersebut sebanyak 2 kali dalam sehari, lakukan secara rutin.

  1. Seledri

Seledri juga dapat dimanfaatkan sebagai obat kolesterol tradisional. Cara pemanfaatannya tidak kalah mudah, Anda dapat membuat jus jari tanaman seledri dan meminumnya secara rutin. Minum jus seledri minimal 1 kali dalam sehari untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh Anda.

  1. Daun sambiloto

Tentu Anda sudah tidak asing lagi mendengar daun sambiloto, tanaman herbal yang memiliki khasiat luar biasa. Daun sambiloto juga dapat Anda manfaatkan untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi. Cara membuat obat tradisional penurun kolesterol jahat yaitu dengan merebus daun sambiloto sampai mendidih. Saring lalu minum air rebusannya setelah dingin, minum setiap 1 jam setelah makan.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat Anda manfaatkan untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi. Selain mengonsumsi obat tradisional tersebut, Anda juga harus menghindari makanan yang tinggi akan kolesterol. Di antaranya yaitu daging kambing, daging sapi, ikan laut, jeroan, makanan bersantan, seafood dan telur. Makanan-makanan tersebut mengandung kolesterol yang cukup tinggi, sebaiknya tidak dikonsumsi bagi Anda yang memiliki kadar kolesterol tinggi. Demikian yang dapat dibagikan mengenai bahan alami yang dapat dijadikan obat kolesterol tradisional.