Air Teh untuk Mengatasi Lemak? Aneh? Makanya Baca Dulu!

Manfaat air teh – Apakah kamu termasuk orang yang hobi meminum teh?

Nah, sudah tahu apa saja manfaat air teh bagi kesehatan?

Jika belum, simak tips kesehatan yang satu ini!

Wikipedia:

Teh adalah minuman yang mengandung kafein, sebuah infusi yang dibuat dengan cara menyeduh daun, pucuk daun, atau tangkai daun yang dikeringkan dari tanaman Camellia sinensis dengan air panas. Teh yang berasal dari tanaman teh dibagi menjadi 4 kelompok: teh hitam, teh oolong, teh hijau, dan teh putih.

Istilah “teh” juga digunakan untuk minuman yang dibuat dari buah, rempah-rempah atau tanaman obat lain yang diseduh, misalnya, teh rosehip, camomile, krisan dan Jiaogulan. Teh yang tidak mengandung daun teh disebut teh herbal.

Manfaat Air Teh bagi Kesehatan

manfaat air teh

Tanaman teh sendiri pertama kali masuk ke Indonesia tahun 1684, berupa biji teh dari Jepang yang dibawa oleh seorang Jerman bernama Andreas Cleyer, dan ditanam sebagai tanaman hias di Jakarta.

1. Melarutkan Lemak

Essensial oil pada teh dapat membantu proses pelarutan lemak dan melancarkan penceranaan.

2. Meminimalisir Penyakit Jantung dan Stroke

Seperti halnya manfaat daun salam, resiko terkena stroke dapat dikurangi apabila anda meminum teh secara rutin. Polifenol pada teh mengurangi kadar gula dan kolesterol pada tubuh yang pada dasarnya penyebab penyakit stroke.

3. Melancarkan Metabolisme

Dengan meminum teh setiap pagi, hal itu akan membantu anda melancarkan metabolisme.

4. Mencegah Terkena Diabetes

Daun teh juga dipercaya sebagai obat yang mujarab untuk mencegah diabetes.

5. Membantu Menahan Rasa Kantuk

Selain lima hal diatas, ternyata teh juga berkhasiat untuk kecantikan. Ini sangat berguna bagi wanita maupun pria yang ingin tampil lebih percaya diri.

Manfaat Air Teh untuk Rambut

Seperti pada artikel cara merawat rambut secara alami, air teh juga mampu membuat rambut lebih sehat, terutama teh hijau. Basuhkan endapan air teh pada rambut dan tunggu selama 10 – 15 menit. Teh hijau memiliki kandungan pathenol yang mampu meminimalisir rambut bercabang

Jenis – Jenis Kemasan Teh

1. Teh Saring

2. Teh Celup

3. Teh Seduh

4. Teh Stik

5. Teh Instan

Itulah ulasan tentang manfaat air teh. Jangan lupa bagikan artikel ini lewat facebook, twitter, serta google plus dengan klik tombol yang telah kami sediakan :)

Referensi: