Diet Golongan Darah untuk Menurunkan Berat Badan Efektif!

Diet Golongan Darah – Diet merupakan salah satu kegiatan yang sangat baik bagi kesehatan,  tentu saja diet yang dimaksud adalah diet dengan cara atau metode yang benar. Setiap orang memiliki tingkat kesehatan yang berbeda-beda, karena itulah seharusnya metode diet yang dilakukan oleh setiap orang tidak sama tergantung tingkat kesehatannya. Salah satu indicator untuk mengetahui tingkat kesehatan seseorang adalah dengan melihat keadaan dan golongan darah.

diet golongan darah

Untuk melakukan diet golongan darah tidak jauh berbeda dengan melakukann diet pada umumnya, hanya saja setiap golongan darah baik O, A, B, ataupun AB memiliki cara yang berbeda. Dan di bawah ini adalah cara diet golongan darah yang benar.

Diet Golongan Darah :

1.    Golongan Darah O
Dalam melakukan diet golongan darah perlu anda ketahui tentang klasifikasi makanan. Terdapat tiga golongan utama, yaitu makanan yang baik, makanan yang netral, dan makanan yang dihindari. Makanan yang baik adalah makanan yang dapat meningkatkan kesehatan anda jikadi konsumsi dengan benar. Makanan yang netral adalah makanan yang jika dikonsumsi tidak banyak memberikan efek bagi kesehatan. Dan yang terakhir adalah makanan yang dihindari, makanan jenis ini jika dikonsumsi memiliki kemungkinan memberikan efek negative bagi tubuh.

Pada diet golongan darah O makanan yang termasuk golongan baik antara lain sayur-sayuran hijau, makanan yang bayak mengandung protein hewani, dan sea food. Karena dapat mencegah terjadinya gangguan lambung, nyeri sendi, dan alergi. Sedangkan makanan yang harus dihindari antara lain terong, kentang, jamur, tauge atau jenis sayuran yang mengandung lektin.

Makanan seperti tahu, tempe, susu kedelai termasuk ke dalam golongan makanan yang netral. Untuk melancarkan Diet golongan darah O anda juga harus melakukan olah raga pagi seperti jogging atau pun bersepeda.

2.    Golongan Darah A
Diet yang kedua adalah diet golongan darah A. Orang yang mempunyai golongan darah A sangat dianjurkan untuk memakan banyak sayur dan buah, dari pada mengkonsumsi makanan seperti daging, bebek, lobster,cumi, makanan yang banyak mengandung lemak spertisusu, keju, eskrim, dan makanan yang banyak mengandung karbohidrat seperti ubi.

Tetapi untuk golongan darah A masih diperbolehkan untuk mengkosumsi telur, tuna, roti gandum, kurma dan daging ayam. Agar diet golongan darah A ini berhasil harus didukung dengan rutin berolah raga ringan seperti taichi atau berjalan selama 30 menit sehari.

3.    Golongan Darah B
Orang yang memiliki golongan darah B mempunyai antibodi yang tertinggi dari lainnya, oleh sebab itu seseorang dengan golongan darah B jarang terserang penyakit. Untuk melakukan diet ini sebaiknya perbanyak mengkonsumsi sea food, terong, brokoli, wortel, atau pun berbagai olahan susu seperti keju dan youghurt.

Dan kurangi mengkonsumsi daging ayam, daging bebek, kacang tanah, olahan gandum, alpukat, jagung, belimbing, pirdan air soda karena memiliki kemungkianan memberikan efek yang kurang baik bagi golongan darah B. Namun makanans eperti telur, kacang merah, daging sapi termasuk ke dalam golongan makanan netral.

4.    Golongan Darah AB
Golongan darah AB merupakan golongan darah yang unik, hal ini disebabkan darah AB sanggup beradaptasi dengan berbagai makanan yang dikonsumsi dengan seimbang. Akan tetapi makanan seperti telur bebek, kepiting, buahpisang, dan air soda dapat menyebabkan terjadinya gangguan seperti sakit sendi dan radang tulang. Untuk menambah kekebalan tubuh anda sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi susu kambing, ikan tuna, krim asam rendah kalori, dan buah anggur merah. Diet golongan darah AB akan lebih bermanfaat jika anda rutin berolah raga seperti yoga setiap hari

Begitulah ulasan singkat mengenai cara diet golongan darah.