Cara Menghilangkan Tahi Lalat dengan 5 Tips Ampuh!

Duh, risih nih sama tahi lalat!

Pasti sebagian dari kamu pernah mikir kayak gitu. Lantas pernah nggak, kamu bertanya – tanya,

Bagimana sih cara menghilangkan tahi lalat secara alami?

Nah, kali ini kita akan memaparkan tentang bahan – bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan tahi lalat.

EITS, TUNGGU DULU!!

Udah baca artikel ini belum? Recommended loh!

Oke, lanjut!

Sebelum beranjak ke pembahasan utama, kita jelaskan dulu apa itu tahi lalat menurut wikipedia:

Tahi lalat atau ‘andeng – andeng’ dalam Bahasa jawa merupakan suatu tanda alami yang dimiliki oleh setiap orang. Namun tak sedikit juga yang memiliki tahi lalat saat mereka tumbuh dewasa. Hal ini disebabkan oleh beberapa sebab antara lain, efek samping dari pemakaian obat, faktor genetis, serta pemaparan sinar matahari yang berlebihan.

Tahukah Kamu?

Tahi lalat memiliki bermacam ukuran. Letaknya pun bisa di banyak tempat pada tubuh seseorang. Sebenarnya dengan ukuran dan letak yang pas, justru tahi lalat membuat kita semakin terlihat beda dan lebih menarik.

Namun banyak juga tahi lalat yang terletak di sekitar wajah dan ukurannya pun agak besar, sehingga bisa mengganggu penampilan kamu

Berikut uraian beberapa cara menghilangkan tahi lalat yang bisa anda coba!

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Secara Alami

cara menghilangkan tahi lalat

1. Madu Murni

Tak dipungkiri lagi, madu mempunyai segudang manfaat dalam kesehatan, salah satunya bermanfaat sebagai cara menghilangkan tahi lalat.

Caranya:

Oleskan madu ke permukaan tahi lalat yang ingin anda hilangkan.

Untuk memperoleh hasilnya, anda harus melakukannya dengan rutin selama 1 – 2 minggu.

Mudah kan?

Eh, madu juga punya banyak khasiat loh! Baca di sini:

Loh, kok madu hitam??? Baca dulu deh! :)

2. Bawang Putih

Percaya nggak? Dengan bawang putih, yang biasa digunakan untuk memasak. Ternyata bisa dipakai untuk mengatasi tahi lalat. Bahan yang dibutuhkan hanya bawang putih.

Caranya:

  1. Kupas terlebih dahulu bawang putih dari kulitnya dan bersihkan.
  2. Tumbuk bawang putih tersebut hingga halus dan berair.
  3. Hasil tumbukan tadi, ratakan di atas tahi lalat yang ingin anda hilangkan.
  4. Agar tidak gampang jatuh, lakukan hal ini hanya saat anda hendak ingin tidur, atau gunakan pembungkus seperti kapas dan plester jika anda sering bergerak.
  5. Untuk melihat hasil yang diinginkan, lakukan hal tersebut selama 1 bulan atau lebih.

catatan: Cara di atas dapat menimbulkan iritasi kulit. Jika terjadi iritasi terjadi alangkah baiknya jika anda menghubungi dokter atau menggunakan obat obatan pereda iritasi.

3. Kapur Sirih

Pertama sediakan kapur sirih dan sabun colek.

Caranya :

  1. Campurkan kedua bahan tadi, kapur sirih dan sabun colek ke dalam suatu wadah.
  2. Setelah tercampur rata, oleskan ke permukaan tahi lalat yang diinginkan dengan menggunakan kapas
  3. Lakukan cara ini ketika anda hendak ingin tidur di malam hari, karena dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk menunggu olesan tadi mengering.

catatan: Pastikan anda cukup kuat untuk menahan rasa panas dan perih ketika mencoba hal ini karena rasa perih yang muncul akibat terangkatnya akar-akar tahi lalat keluar sangatlah berat.

4. Getah Bunga Kamboja

Cara menghilangkan tahi lalat berikutnya adalah dengan getah bunga kamboja.

Caranya:

  1. Petik bunga kamboja dan teteskan getah dari pangkal bunganya ke selembar kapas
  2. Tempelkan kapas tersebut ke atas tahi lalat yang anda inginkan menghilang dengan hati-hati
  3. Pastikan yang terkena getahnya hanya bagian tahi lalat saja, karena kandungan yang keras dari getah ini cukup berbahaya bila terkena kulit.

5. Cuka Cider

Pernah mendengar cuka cider?

Cuka cider ialah cuka yang dibuat dari bubuk apel. Cuka cider memang memiliki bermacam manfaat, salah satunya ialah solusi dalam cara menghilangkan tahi lalat.

Caranya:

  1. Oleskan cuka cider ke daerah tahi lalat yang diinginkan dengan menggunakan kapas atau cuttonbud.
  2. Diamkan sekitar 10 menit atau tunggu hingga hasil olesan tersebut mengering.
  3. Bilas dengan air bersih. Lakukan 10 hingga 15 kali dalam sehari selama seminggu.

Pikirkan terlebih dahulu sebelum kamu melakukannya dengan mempertimbangkan efek samping yang mungkin terjadi di kemudian hari.

EITS, SATU LAGI NIH!!!

Jangan lupa share ke facebook dan twitter serta simak tips kecantikan lainnya, biar semua teman – teman kamu mengerti soal seluk beluk tahi lalat :)

Demikian artikel tentang cara menghilangkan tahi lalat secara alami.

Artikel Pilihan Berikutnya: