Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Cepat!

Cara menghilangkan kantung mata sebenernya nggak sulit kok! Tenang aja

Kantung mata ialah suatu kondisi dimana adanya kantung yang menggelambir yang berada di bawah mata.

Warnanya yang gelap membuat banyak orang lebih sering menyebutnya dengan “Mata Panda”.

Nah, mata panda ini disebabkan oleh berbagai macam sebab, antara lain:

  • Jam tidur yang kurang
  • Penyakit
  • Faktor usia

cara menghilangkan kantung mata

Meskipun bukan masalah yang dibilang serius, kantung mata dapat mengganggu penampilan kamu loh.

Penampilan akan seolah-olah seperti orang yang baru bangun tidur. Lemas, lesu dan berkesan tak bersemangat.

Sehingga secara tidak langsung kepercayaan diri kamu juga akan berkurang.

Wah wah gimana nih!

Tenang aja, nih ada cara menghilangkan kantung mata yang simpel. Cuma pake bahan – bahan alami tentunya :)

Kebanyakkan kantung mata ini dapat hilang dengan dibiarkan saja.

Sebenernya!!!

Dengan istirahat yang cukup, kantung mata akan mudah hilang dengan sendirinya

Namun ada baiknya kamu tahu cara menghilangkan kantung mata dan mata panda di bawah ini:

Cara Menghilangkan Kantung Mata Dengan Cepat

Air Dingin

Menggunakan air dingin ialah cara termudah untuk menghilangkan kantung mata. Caranya :

  1. Sediakan air dingin.
  2. Dengan menggunakan lap, usapkan air dingin tersebut ke daerah sekitar mata.
  3. Lakukanlah sebelum anda hendak tidur dan kantung mata anda akan hilang kesesokan paginya.

Mentimun

Cara ini mungkin sudah tidak asing bagi anda. Mentimun memang ampuh dalam menghilangkan mata panda, cara menggunakannya ialah :

  1. Ambil mentimun yang sebelumnya sudah dimasukkan ke ruang pendingin.
  2. Iris mentimun yang masih dingin tersebut.
  3. Letakkan irisan” mentimun menutupi kedua mata anda.
  4. Diamkan selama 20 menit.

Ampas Teh

Jika anda langsung membuang ampas teh yang sudah anda gunakan, ternyata ampas teh juga dapat menghilangkan kantung mata anda. Caranya:

  1. Simpan terlebih dahulu ampas teh kedalam lemari pendingin.
  2. Letakkan ampas teh tersebut ke daerah mata.
  3. Tunggu selama 20 menit, kemudian bersihkan.

Kentang

Selain mentimun, anda juga dapat menggunakan kentang untuk menghilangkan mata panda. Caranya kurang lebih sama :

  1. Sediakan sebuah kentang yang sudah dingin.
  2. Kupas kulitnya, kemudian cuci dan bersihkan.
  3. Iris tipis-tipis kentang tersebut.
  4. Tempelkan irisan kentang ke bagian mata anda.
  5. Tunggu sekitar 20 menit, kemudian angkat dan bersihkan wajah anda.

Susu Cair

Selain bermanfaat bagi kesehatan kulit, susu cair juga dapat digunakan sebagai penghilang mata panda.

Caranya:

  1. Sediakan susu cair.
  2. Oleskan susu cair ke daerah bawah mata dengan bantuan kapas.
  3. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dan bersihkan.

Putih Telur

Untuk menghilangkan kantung mata, kamu juga dapat menggunakan putih telur.

Loh kok putih telur??

Baca dulu nih! Sebenernya manfaat putih telur apa aja sih?

Caranya:

  1. Ambil putih telur dan buang bagian kuningnya.
  2. Dengan menggunakan kapas, oleskan putih telur tersebut ke daerah bawah mata.
  3. Tunggu selama 15 menit.
  4. Bilas dan bersihkan wajah anda dengan menggunakan air dingin.

Selain mengetahui cara menghilangkan kantung mata, sebaiknya kamu memperhatikan dan mengetahui tips-tips sederhana berikut:

Cara agar kantung mata tersebut tidak kembali lagi

  • Konsumsi air mineral. Sebaiknya anda mengkonsumsi air mineral sebanyak 8 gelas perharinya.
  • Istirahat yang cukup. Istirahat yang paling baik ialah tidur. Pastikan anda tidur kurang lebih 8 jam dalam sehari.
  • Perhatikan posisi tidur. Kondisikan kepala anda terangkat lebih tinggi daripada badan anda dengan menggunakan bantal. Bila perlu gunakan;ah 2 buah bantal.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)

Demikian beberapa cara menghilangkan kantung mata yang perlu anda ketahui.

Eits, tunggu dulu!

Kamu punya masalah lain? Misalnya