5 Cara Menghilangkan Bulu Kaki dengan Mudah

Cara menghilangkan bulu kaki sering dicari walaupun bulu pada tubuh biasanya menambah kesan sensual pada seseorang. Sebab tak semua orang tak berpikiran seperti itu, terutama wanita. Wanita mendambakan tubuh yang halus dan bersih dari bulu terutama pada bagian kaki. Ketika wanita menggunakan rok pendek maupun hotpants, bagian kaki mereka akan lebih banyak terekspos. Untuk itu, wanita berusaha mati-matian untuk menghilangkan bulu pada kaki mereka agar terlihat lebih bersih dan menarik. Simak informasi berikut:

Sebenarnya, bulu kaki milik wanita lebih halus dan kecil daripada pria. Namun bulu-bulu tersebut mungkin saja tumbuh menjadi lebih panjang, tebal, dan hitam pekat. Hal inilah yang sangat ditakutkan oleh para wanita. Berikut adalah beberapa cara menghilangkan bulu kaki yang mutakhir oleh kamuwanita.com:

cara menghilangkan bulu kaki

Cara Menghilangkan Bulu Kaki Secara Alami

1. Mencukur atau Shaving

Mencukur adalah cara yang paling sering dilakukan dalam membersihkan atau menghilangkan bulu kaki. Cara ini sering dilakukan karena murah meriah dan pastinya dapat dilakukan sendirian di rumah. Pisau cukur dan krim adalah alat dan bahan utama untuk mencukur. Pisau cukur yang digunakan haruslah tajam agar bulu tercukur dengan sempurna. Meskipun kaki akan terlihat bersih dan sempurna setelah dicukur, namun sebenarnya bulu-bulu tersebut akan tumbuh lebih cepat sehingga kita harus sering mencukur bulu-bulu tersebut. Mencukur harus dilakukan dengan tepat karena dapat menyebabkan kulit terluka jika tidak berhati-hati. Selain itu, pori-pori kulit akan kasar setelah bulu dicukur.

2. Tweezing atau Mencabut Bulu
Mancabuti bulu kaki memang jarang dilakukan oleh wanita yang memiliki bulu kaki banyak. Hal ini akan membuat capek karena harus mencabuti bulu kaki satu per satu menggunakan pinset. Namun cara ini akan dilakukan oleh beberapa wanita karena bulu kaki akan tercabut sampai ke akar. Meskipun akan menimbulkan efek berupa kulit memerah, pertumbuhan bulu kaki lebih lama setelah dicabuti.

3. Waxing
Meskipun ekstrim, waxing adalah metode yang sangat populer dalam menghilangkan bulu. Cara ini juga dinilai paling mujarab dalam membersihkan bulu pada kaki. Kaki ditetesi dengan lilin panas, kemudian ditutupi dengan kain. Setelah itu, kain ditarik dan bulu-bulu kaki pun akan ikut tercabut sampai ke akarnya. Karena tercabut sampai akar, bulu akan tumbuh dalam jangka waktu yang lama.

4. Elektrolisis

Elektrolisis memang belum sering dikenal masyarakat. Metode ini menggunakan jarum kecil yang dimasukan ke dalam pori-pori bulu kaki. Kemudian arus listrik dialirkan ke dalam melalui jarum tersebut. Bulu-bulu tersebut kemudian diangkat melalui pinset. Menyakitkan memang, namun bulu-bulu tersebut tidak akan tumbuh kembali (permanen).

5. Laser
Metode laser juga dinilai ampuh dalam cara menghilangkan bulu kaki dan tangan. Menghilangkan bulu kaki dengan laser harus dilakukan oleh dokter yang sudah ahli. Semakin berkembangnya teknologi, laser yang digunakan pun juga akan bervariasi. Cara ini sebenarnya sangat menyakitkan dan dapat menimbulkan infeksi pada kulit. Meskipun begitu, banyak wanita yang menggunakan metode ini dengan merogoh kocek yang lebih besar.

Bagaimana? Sudah tahu metode mana yang akan Anda pilih dalam cara menghilangkan bulu kaki? Baca juga cara memanjangkan bulu mata jika anda menginginkan bulu mata yang panjang dan lentik mempesona :)