Inilah! 10 Cara Menghilangkan Bau Mulut dengan Cepat

Mencari artikel tentang cara menghilangkan bau mulut? Ternyata bau mulut dapat diatasi secara alami. Baca selengkapnya cara menghilangkan bau mulut di bawah

Bau mulut atau yang disebut halitosis pada dunia medis, dianggap sebagian besar merupakan masalah yang serius.Karena bau mulut dapat mengurangi kepercayaan diri seseorang, terutama dalam berkomunikasi dengan orang lain.Bagi anda yang memiliki masalah dengan bau mulut jangan khawatir.

Kami akan memberikan beberapa tips kesehatan kepada anda::

cara menghilangkan bau mulut

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

1. Jaga Kebersihan Mulut

Salah satu tips dari kamuwanita.com ialah dengan melakukan kebiasaan gosok gigi saat mandi, gosok setelah makan dan gosok gigi sebelum tidur.

Disarankan juga untuk menggunakan obat kumur agar bakteri di dalam mulut mati. Menjaga kebersihan mulut pun juga berfungsi untuk mencegah timbulnya plak pada gigi.

*Namun jangan terlalu sering menggunakan obat mulut karena dapat membuat produksi air liur berkurang. 

2. Yang Alami Belum Tentu Buruk Loh!

Menggunakan herbal-herbal alami seperti cengkeh,adas dan biji adas belum tentu buruk. Malah seringkali dengan bahan alami ternyata hasil yang didapatkan lebih maksimal.

Caranya:

Setelah anda makan anda bisa mengunyah cengkeh atau adas dan biji adas. Karena bahan-bahan tadi mampu membuat nafas kembali segar.

3. Konsumsi buah dan sayuran
Air liur merupakan pembunuh bakteri secara alami yang dimiliki manusia .Oleh karena itu mengkonsumsi buah dan sayur mampu meningkatkan produksi air liur.Jenis buah yang mampu menghilangkan bau mulut adalah apel dan strawberry.

4. Meminum Teh
Cara menghilangkan bau mulut akibat gigi berlubang berikutnya ialah dengan mengkonsumsi teh secara teratur baik teh hijau atau teh mera. Hal ini terjadi karena adanya polifenol yang sejenis dengan antioksidan dan bisa membunuh bakteri dalam mulut.

5. Menghindari konsumsi alkohol dan rokok
Menghindari rokok dan alkohol yang tidak ada manfaatnya adalah hal mutlak jika anda tak ingin bau mulut anda tidak sedap. Ini dikarenakan alkohol dapat memperburuk kebersihan mulut dan memicu timbulnya bakteri yang berkembang dalam mulut.

6. Menghindari makanan berbau menyengat
Usahakan untuk menghindari mengkonsumsi makanan berbau menyengat seperti petai,durian,bawang putih,jengkol dan lain-lainya.Jika anda hobi mengkonsumsi petai dan jengkol alangkah baiknya anda segera gosok gigi setelah mengkonsumsinya.

7.Mengkonsumsi banyak air putih.
Seperti pada beberapa artikel sebelumnya, misalnya caa mengencangkan kulit wajah, kami juga membahas betapa pentingnya bagi seseorang untuk meminum air putih. Rata – rata orang meminum 4 – 8 gelas air setiap harinya untuk menjaga metabolisme, tergantung beberapa faktor, seperti berat badan dan kondisi fisik. Air putih yang bermanfaat untuk mencegah stabilitas air di dalam tubuh dan supaya tubuh tetap fit.

8. Menghindari rokok dan alkohol

Tentu, dikarenakan rokok dan alkohol merupakan penyebab bau mulut, jadi hindarilah kedua hal tersebut. Mengurangi makanan manis juga perlu dilakukan untuk mencegah gigi berlubang yang dapat berdampak pada munculnya bau mulut.

9. Melakukan pemeriksaan secara rutin

Pergilah ke dokter gigi setidaknya 6 bulan sekali guna melakukan pembersihan plak dan karang gigi. Jika karang gigi tidak diatasi segera, maka akan menimbulkan gigi berlubang yang akan lebih sulit untuk diatasi.

10. Cara menghilangkan bau mulut dengan mengonsumsi keju

Memperbanyak konsumsi keju ternyata disarankan dalam dunia medis untuk mencegah bau mulut. Ternyata kandungan kalsium, fosfat, karbohidrat berguna dalam memerangi bakteri mulut.

Sekian artikel cara menghilangkan bau mulut akibat gigi berlubang.