Nih! Cara Mengatasi Keringat Berlebih

Keringat berlebih? Nggak perlu takut lagi deh sekarang!

Sebelumnya kita pahami dulu arti keringat menurut wikipedia ya ladies!

Apa sih keringat itu?

Keringat adalah air yang dikeluarkan oleh kelenjar keringat pada kulit. Penguapan keringat dari permukaan kulit memiliki efek pendinginan karena panas laten penguapan air yang mengambil panas dari kulit. Oleh karena itu, pada cuaca panas, atau ketika otot memanas karena bekerja keras, keringat dihasilkan. Keringat meningkat dalam keadaan gugup dan mual, serta menurun dalam keadaan demam.

Nah, trus gimana sih tips untuk mencegah keringat berlebih dan menghindari bau badan tak sedap?

Simak ulasan di bawah ini :)

Cara Menghilangkan Keringat Berlebih pada Badan

cara mengatasi keringat berlebih

cara mengatasi keringat berlebih


1. Yoghurt?

Yang pertama adalah yoghurt. Kedengarannya aneh bukan?

Namun perlu diketahui, ternyata dengan menambahkan sedikit asupan yoghurt pada kebutuhan gizi sehari – hari, maka kandungan kalsiumnya akan membantu meredakan produksi keringat. Jadi bau badan tak sedap lama – lama akan hilang.

Q: Tapi gimana nih kalo nggak suka yoghurt?

A: Jika anda tidak menyukai olahan susu, dapat digantikan dengan mengonsumsi brokoli dan kacang almond.

2. Antipersiprant Penting!

Suatu penelitian mengungkapkan bahwa penggunaan antipersiprant sebelum tidur sangat direkomendasikan.

Loh kok justru sebelum tidur? Apa nggak sia – sia?

Nggak kok!

Faktanya, diperlukan waktu hingga 7 jam agar perspirant tersebut bekerja maksimal untuk memasukki saluran keringat. Oleh karena itu pemakaian antipersiprant baik digunakan pada malam hari ketika hendak tidur.

3. Gunakan Sabun Antibakteri!

Kulit yang menjadi sarang bakteri akan lebih mudah menimbulkan bau badan tak sedap. Nah, untuk menghindari bau badan yang muncul disebabkan karena bakteri – bakteri tersebut, gunakanlah sabun mandi khusus bakteri.

4. Stress?

Salah satu penyebab keringat berlebih berikutnya ialah stress. Usahakan anda selalu memberikan waktu sejenak bagi pikiran anda untuk beristirahat. Ini penting dilakukan agar tingkat stress anda tidak terlalu tinggi. Anda dapat pula melakukan aktivitas seperti yoga atau meditasi

Referensi:

https://id.wikipedia.org/wiki/Keringat