6 Obat Penumbuh Rambut Tradisional yang Mujarab

Masalah rontok pada rambut sering kali membuat rambut menjadi menepis bahkan sampai botak. Untuk mengatasi rambut yang tipis atau bahkan botak salah satu solusinya yaitu dengan menggunakan obat penumbuh rambut tradisional. Obat untuk menumbuhkan rambut dengan cepat memang banyak tersedia di pasaran. Namun penggunaan obat penumbuh rambut yang sembarangan bisa jadi malah akan merusak rambut. Oleh karena itu, untuk menumbuhkan rambut dengan cepat sangat disarankan untuk menggunakan obat penumbuh rambut alami yang ampuh.

obat penumbuh rambut tradisional_1

Berikut ini ada 6 obat penumbuh rambut tradisional yang dijamin mujarab dan bisa menumbuhkan rambut dengan cepat:

  1. Daun seledri

Khasiat dari daun seledri ini sudah dikenal oleh banyak orang untuk menjaga kesehatan rambut termasuk menumbuhkan rambut. Gunakanlah daun seledri sebagai sampo ataupun masker rambut sebelum keramas selama 60 menit. Dijamin rambut Anda yang tipis akan cepat tebal dan masalah kerontokan bisa teratasi dengan baik.

  1. Lidah buaya

Obat penumbuh rambut tradisional yang cukup ampuh adalah lidah buaya. Tanaman lidah buaya ini memang salah satu tanaman yang sangat bermanfaat untuk kecantikan, terutama kecantikan rambut. Untuk menumbuhkan rambut, maka oleskanlah gel lidah buaya pada kulit kepala sampai mengering sebelum keramas. Jika ingin rambut yang tebal dan indah, gunakan pula sebagai shampo.

  1. Urang Aring

Urang aring adalah bahan alami yang sudah dikenal bisa membantu mengatasi kebotakan pada kepala. Minyak urang aring juga terkenal bisa melebatkan rambut dan menguatkan akar rambut. Gunakanlah minyak urang aring merata sampai ke kulit kepala untuk merangsang pertumbuhan rambut pada kulit kepala.

  1. Bawang merah

Bawang merah adalah alah satu obat penumbuh rambut botak tradisional yang cukup ampuh dan mudah untuk digunakan. Bagi Anda yang mempunyai rambut botak, maka oleskanlah parutan bawang merah secukupnya ke kepala yang botak selama 15 menit sebelum keramas.

  1. Teh Hijau

Ampas teh hijau juga termasuk obat penumbuh rambut tradisional yang sangat ampuh. Teh hijau kaya antioksidan dan kandungan lainnya yang baik untuk menjaga kesehatan rambut. Gunakanlah masker teh hijau pada kepala 30 sampai 60 menit sebelum atau sesudah keramas. Tidak hanya rambut yang cepat tumbuh tapi juga mencegah rontok datang kembali.

  1. Air kelapa

Jika Anda mempunyai air kelapa hijau maka jangan hanya untuk dikonsumsi sendiri saja tapi juga gunakanlah untuk menumbuhkan rambut Anda yang botak. Air kelapa sangat ampuh dan mujarab untuk menumbuhkan rambut dan menebalkan rambut. Gunakanlah air kelapa sebagai air bilasan setelah keramas.

Untuk mengatasi rambut yang tipis dan botak tidak perlu lagi menggunakan obat kimia yang berisiko tinggi merusak kulit dan rambut, cukup gunakan obat penumbuh rambut tradisional di atas. Untuk menghasilkan rambut yang lebat dan indah tanpa rontok maka bahan alami yang sudah disebutkan harus digunakan secara rutin. Minimal lakukan satu Minggu sekali atau lakukan sebelum Anda melakukan keramas. Semakin sering Anda menggunakannya maka hasilnya akan semakin cepat dan bagus.