5 Obat Penumbuh Rambut Tradisional Berupa Minyak Herbal

Rambut Anda botak dan sulit tumbuh rambutnya? Sudahkah Anda mencoba untuk menggunakan obat penumbuh rambut tradisional? Obat penumbuh rambut yang tradisional adalah obat untuk menumbuhkan rambut dengan bahan herbal yang bisa dibuat sendiri. Penggunaan obat tradisional untuk menumbuhkan rambut sangat dianjurkan, apalagi untuk Anda yang mempunyai kulit kepala yang sensitif. Obat penumbuh rambut secara tradisional ini bisa didapatkan dari berbagai tanaman yang mempunyai khasiat untuk merangsang pertumbuhan rambut dari kulit kepala. Tanaman penumbuh rambut alami bisa didapatkan dengan mudah di sekitar kita.

obat penumbuh rambut tradisional_8

Obat penumbuh rambut tradisional yang sangat dianjurkan untuk digunakan adalah minyak dari tanaman atau bahan herbal. Penggunaan minyak rambut dari bahan tanaman ini sangat ampuh untuk membantu merangsang pertumbuhan rambut. Berikut ini beberapa minyak tanaman yang bisa digunakan untuk menumbuhkan rambut:

  1. Minyak kemiri

Minyak penumbuh rambut yang pertama yaitu minyak kemiri. Jenis minyak rambut ini dibuat dari ekstrak kemiri yang biasa digunakan sebagai bumbu masak. Kemiri kaya akan vitamin E dan mineral yang sangat baik untuk kesehatan rambut terutama untuk menumbuhkan rambut. Gunakanlah minyak kemiri pada rambut dan kulit kepala sesering mungkin agar rambut cepat tumbuh.

  1. Minyak dari jeruk nipis

Obat penumbuh rambut tradisional yang selanjutnya, yaitu minyak dari jeruk nipis. Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang kandungan vitamin C nya sangat tinggi. Kandungan vitamin C inilah yang bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut. Anda tidak perlu membuat minyak dari jeruk nipis tapi bisa menggunakan air perasan jeruk nipis secara langsung untuk olesan rambut agar rambut cepat tumbuh.

  1. Minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang sangat terkenal dalam dunia kecantikan. Zaitun memang baik untuk kesehatan kulit dan rambut. Oleskanlah minyak zaitun pada kulit rambut agar rambut cepat tumbuh. Penggunaan minyak zaitun ini sangat dianjurkan untuk merangsang pertumbuhan rambut bayi.

  1. Minyak dari daun pare

Daun pare juga bisa dijadikan sebagai obat penumbuh rambut tradisional yang cukup ampuh. Untuk menggunakan daun pare ini cukup dengan menghaluskan daun pare kemudian diperas dan diambil minyaknya. Minyak daun pare inilah yang digunakan sebagai olesan kulit kepala agar rambut cepat tumbuh.

  1. Minyak kelapa

Minyak kelapa ini sangatlah ampuh untuk membantu menumbuhkan rambut pada kulit kepala yang botak. Oleskan saja minyak kelapa sesering mungkin pada rambut dan kulit kepala agar rambut bisa tumbuh dengan lebat.

Cara cepat penumbuh rambut memang sangat dianjurkan untuk menggunakan bahan-bahan herbal seperti minyak dari tumbuh-tumbuhan. Penggunaan minyak untuk menumbuhkan rambut secara cepat lebih praktis dibandingkan dengan menggunakan masker rambut. Selain itu, rangsangan yang diberikan oleh minyak herbal juga lebih cepat. Obat penumbuh rambut tradisional berupa minyak herbal ini harus digunakan sesering mungkin agar rambut cepat tumbuh dan indah. Khasiat minyak rambut tradisional ini tidak hanya bisa menumbuhkan rambut saja, namun juga bisa merawat rambut agar tetap indah.